Berikut  Ini Tips Memilih Nama Bayi Yang Tepat

Berabjad A-F, 28 Nama Bayi Perempuan Berbahasa Latin yang Indah

Kehadiran seorang anak tentunya sangat dinanti-nantikan oleh orang tua. Baik itu yang sudah lama menikah maupun yang baru menikah. Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang tua dalam menyambut kedatangan sang bayi adalah memilih nama bagi bayi tersebut. Memang mencari nama bayiitu tidaklah mudah dan tidak bisa sembarangan. Karena nama ini akan terus melekat pada anak seumur hidupnya. Sehingga pemberian nama itu harus dipikir secara matang-matang. Selain itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memberikan nama bagi bayi anda. Apa saja hal-hal tersebut? Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini memberikan informasi tentang tips memilih nama bayi perempuan dan laki laki yang tepat sebagai berikut ini :

  • Selipkan Kata Doa dan Harapan 

Dalam memberikan sebuah nama pada bayi, sewajarnya anda menyelipkan kata yang berarti doa dan harapan. Karena dengan doa dan harapan inilah yang akan selalu menyemangati si kecil untuk selalu mencerminkan doa dan harapan anda sebagai orang tuanya. Karena bagaimanapun nama itu merupakan sebuah doa harapan orang tua terhadap anaknya, supaya anak tersebut menjadi anak yang memang diharapkan oleh orang tuanya. 

  • Harus Mudah Diucapkan dan Diingat

Selain memiliki arti yang baik, nama bagi bayi anda juga harus mudah diucapkan sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi orang lain dalam menyebutkan atau mengejarnya. Selain itu, jangan sampai juga nama bayi anda itu menjadi bahan olokan ataupun yang mengandung makna yang ambigu bila salah dalam mengucapkannya. Bukan hanya itu, nama tersebut juga harus mudah diingat oleh orang lain. 

  • Harus Mudah Ditulis

Nama bayi ini selain mudah diucapkan dan diingat, sebaiknya juga harus mudah ditulis. Karena hal ini nantinya akan sangat membantu sang anak kedepan. Sering ejaan nama yang salah menjadi sebuah masalah, karena kesalahan pada satu huruf saja akan berdampak sangat fatal jika berkaitan dengan hal ada hubungannya dengan birokrasi atau hukum. Maka dari itu, pada saat anda sedang memilih nama bagi bayi, maka usahakan sebisa mungkin namanya bisa dieja dengan mudah dan bisa diucapkan dengan mudah pula.

  • Berikan Nama Sesuai Hari, Tanggal, dan Bulan Lahir

Memberikan nama yang sesuai tanggal lahir ini banyak digunakan oleh para orang tua. Selain diambil dari nama bulan kelahiran, ada juga yang mengambil nama bayi yang sesuai dengan tanggal atau hari lahirnya. Misalnya, bayi  lahir pada bulan Agustus, maka banyak orang tua yang memberikan nama Agus bagi laki-laki, atau Agista bagi perempuan. 

  • Memberi Nama Terinspirasi Dari Sosok Idola

Mungkin anda atau pasangan memiliki sosok yang sangat diidolakan selama ini. Baik itu seorang tokoh dunia, artis, pejabat, atlit, tokoh keagamaan, dan lain sebagainya. Sehingga nama idola anda ini bisa menjadi inspirasi untuk dijadikan nama bagi bayi anda. Dengan pemberian nama idola tersebut diharapkan kelak anaknya akan menjadi seseorang yang diidolakan oleh orang tuanya. Bagi anda yang ingin memilih nama bayi laki-laki bernuansa Islami, bisa menggunakan nama para nabi, sahabat, dan tokoh-toko Islam lainnya. Misalnya, seperti Hamzah, Khalid, Salahuddin Al Ayubi, dan lain sebagainya. 

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang 5 tips dalam memilih nama bayi yang tepat, semoga ada guna dan manfaatnya khususmya bagi anda yang sedang memilih nama bagi bayinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *