Ini Dia 3 Jenis Masker Yang Ampuh Menangkal Penularan Virus Corona!

Product Image

Pandemi virus corona covid-19 saat ini semakin meresahkan dunia, termasuk juga di Indonesia. Menurut informasi yang didapat, setidaknya tercatat ada sekitar 2.273 kasus dimana 181 diantaranya dinyatakan meninggal dunia akibat terjangkit virus corona!

Mengingat akan hal itu, pemerintah pun mengambil sikap dengan menganjurkan kepada seluruh masyarakatnya untuk tetap berada di rumah guna memutus rantai penyebaran virus corona. Jika pun hendak pergi keluar rumah, pemerintah juga menghimbau masyarakatnya agar selalu menggunakan masker. 

Selain penggunaan masker, pemerintah juga menghimbau agar kita selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Pasalnya, kegiatan tersebut dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada tangan. Tak hanya itu, hindari pula kontak dengan hewan-hewan yang berpotensi bisa menularkan virus corona, dan juga jangan mengkonsumsi daging mentah. Satu hal yang tak kalah penting, dimana kita harus menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat, seperti buah-buahan, sayuran, susu, daging tanpa lemak, telur, dan lain sebagainya. Pasalnya, makanan sehat tersebut memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita. 

Pada awalnya, penggunaan masker ini hanya dikhususkan bagi mereka yang merasa kurang sehat saja. Namun, kini penggunaan masker juga diterapkan bagi orang-orang sehat agar tidak mudah tertular virus corona. Berbicara soal masker, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar 3 jenis masker yang ampuh untuk menangkal penularan virus corona. Masker apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Masker Kain Tiga Lapis

Jenis masker pertama yang ampuh untuk menangkal penularan virus corona, yakni masker kain tiga lapis. Masker ini tidak sulit untuk kita jumpai di pasaran, mulai dari minimarket, supermarket, apotik, atau di situs-situs online shop. Bahkan, harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau lho. 

  1. Masker Bedah

Masker bedah alias surgical mask ini adalah masker sekali pakai yang umum digunakan masyarakat. Seperti halnya masker kain tadi, dimana masker bedah ini juga mudah jumpai di pasaran, baik itu di warung, apotik, supermarket, minimarket, dan situs online shop. Begitupun dengan harganya yang sangat terjangkau, serta nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika masker ini banyak digunakan masyarakat. 

Soal cara penggunaannya, masker bedah ini mempunyai sisi berwarna yang harus menghadap keluar, sementara sisi dalamnya yang berwarna putih harus menghadap ke wajah dan menutupi dagu, hidung, dan mulut. Pada bagian sisi berwarna putih terbuat dari material yang berfungsi untuk menyerap kotoran dan menyaring kuman dari udara. 

  1. Masker N95

Jenis masker terakhir yang efektif untuk menangkal penularan virus corona, yakni masker N95. Ya, masker yang satu memang dibuat khusus untuk menyaring partikel berbahaya di udara. Akan tetapi, masker N95 kurang nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari lho. Kendati kurang nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari, namun masker N95 ini sangat efektif untuk menangkal terhadap penularan virus corona maupun polusi. Tapi, harga masker N95 tersebut jauh lebih mahal dibanding masker kain maupun masker bedah. 

Itulah 3 jenis masker yang ampuh untuk menangkal penularan virus corona, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Ketika hendak melepaskan maskernya, usahakan untuk tidak menyentuh bagian depannya ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *