Sejarah Mesin Pembersih Lantai

Mesin pembersih lantai bertenaga listrik pertama kali diperkenalkan pada awal 1900-an, tepat pada saat yang sama saat penyedot debu diluncurkan. Mesin pembersih lantai ini pertama dikenal sebagai mesin berat yang terbagi menjadi beberapa fungsi. Dengan mesin-mesin ini, sebagian besar bobot mesin berada di roda belakangnya, yang tetap berada di lantai selama alat ini digunakan. Buffer berguling dengan gaya push-pull di atas lantai untuk menggosok dan memoles lantai itu sendiri.

Sikat yang digunakan pada mesin pembersih lantai ini awalnya terbuat dari serat nabati yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai pembersih lantai dan juga untuk pemolesan lantai. Untuk memoles lantai kayu, lilin carnauba akan diterapkan ke lantai, dan kemudian dipoles hingga bersinar dan bersih dengan cara membolak-balik di atas lantai dengan penyangga.

Mesin ini lambat dan berat untuk didorong tetapi tidak cukup berat untuk memberi tekanan yang cukup pada sikat yang ada dibawahnya. Mereka tidak membersihkan dengan sangat baik dan terbukti sulit bagi kebanyakan orang untuk menggunakan nya. Manfaat utama bagi pengguna adalah bahwa mesin lebih cepat dan tidak terlalu berat untuk digunakan daripada memoles lantai dengan tangan, yang mana membutuhkan waktu lebih lama dan juga melelahkan.

Tidak butuh waktu lama bagi produsen mesin untuk menyadari bahwa lebih banyak tekanan pada sikat diperlukan untuk menggosok dan memoles lantai dengan benar. Ini menyebabkan lahirnya mesin ayun, yang memusatkan bobotnya pada sikat; roda belakang terangkat dari lantai selama operasi.

Pada awalnya, pengguna mengalami kesulitan menggunakannya. Namun, seorang profesional pembersih pertama kali menggunakan penyangga ayunan lebih merasa seperti mengendarai banteng liar di rodeo. Mesin-mesin ini tampaknya memiliki pikiran sendiri, dan jika dinding terdekat adalah tempat yang mereka inginkan, dan dibutuhkan pelatihan dan keterampilan jika ingin menghentikan mesin pembersih lantai tersebut.

Mesin berkecepatan tinggi dan berkecepatan variabel pertama diperkenalkan sekitar akhir 1950-an. Seorang operator dapat menyesuaikan mesin-mesin ini untuk berputar pada kecepatan 175 hingga 350 rpm. Selama tahun 1960-an, produsen bahan kimia mulai memperkenalkan jenis baru pelapis lantai yang menghasilkan lantai mengkilap yang lebih tinggi jika dipoles oleh mesin lantai yang lebih cepat pada putaran nya. Lapisan akhir juga bisa disemprot dengan semprotan yang membantu mempertahankan kilau dan tampilan lantai untuk jangka waktu yang lebih lama.

Teknologi pembersihan lantai terus maju; semakin lama lantai terlihat bagus di antara pembersihan dan penyempurnaan, serta semakin baik. Pada 1970-an, kecepatan rotasi 750 hingga 1.000 rpm sudah biasa. Karena rpms yang lebih tinggi, beberapa lantai jadi retak atau rusak, dan seringkali bantalan akan cepat rusak. Bantalan lantai yang disempurnakan diperkenalkan, dan sentuhan akhir yang baru menghasilkan lantai yang lebih mengkilap. Pada akhirnya, produsen pad dan bahan kimia memperkenalkan produk yang cocok dengan mesin listrik ini yang menghasilkan 1.500 hingga 2.000 rpm.

Mesin dan teknologi ini terus maju hingga hari ini. Centaur, sebuah perusahaan mesin pembersih lantai menggunakan model dan teknologi terbaru untuk menawarkan mesin lantai atas, sikat, dan aksesori untuk memberikan perawatan lantai yang Anda butuhkan dengan pekerjaan minimal. Dengan mesin pembersih lantai ini anda tidak akan merasa kelelahan dan kerepotan saat mengerjakan pekerjaan rumah yang terbilang bisa merepotkan ini. Terlebih lagi, kemajuan teknologi yang kini semakin membuat harga dari beberapa mesin pembersih lantai ini terbilang lebih terjangkau dan dapat anda peroleh di toko toko alat berat terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *