3 Masker Alami Untuk Melembapkan Kulit Wajah

5 Bahan Dapur Ini Ampuh Mengatasi Kulit Wajah yang Kering, Sudah Coba?

Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Namun, dalam hal ini tampaknya para wanita lebih ngotot ketimbang para pria. Ya, hal itu pun terbukti, dimana kaum wanita sangat aktif dalam melakukan perawatan kulit wajahnya dibanding kaum pria yang terkesan cuek. Berbicara soal cara melembapkan kulit wajah, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan cream pelembap wajah yang biasa dibeli di toko-toko kosmetik. Padahal, ada beberapa masker alami yang tidak kalah ampuhnya dalam melembapkan kulit wajah lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 tips perawatan kecantikan masker alami yang ampuh untuk melembapkan kulit wajah :

  1. Menggunakan Masker Buah Pisang

Masker alami pertama yang paling ampuh untuk melembapkan kulit wajah, yaitu dengan menggunakan masker buah pisang. Lalu, bagaimana cara membuat maskernya? Siapkan 1 buah pisang, keruk bagian dagingnya, kemudian tumbuk hingga lembut. Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun sambil diaduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu secara merata. Tunggu kurang lebih sekitar 20 – 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Buah Bengkoang

Selain masker buah pisang, masker buah bengkoang juga terbukti efektif untuk melembapkan kulit wajah secara alami. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga hancur. Campurkan dengan 1 cup yoghurt tawar, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajahmu secara merata. Diamkan selama 25 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Es Batu

Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan es batu seperlunya, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 – 20 menitan, kemudian keringkan wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

Itulah 3 masker alami yang ampuh untuk melembapkan kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan masker tersebut setiap malam atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *