3 Jenis Tabungan di Bank BCA

Cara Membuka Rekening Bank BCA & Persyaratannya

Cara membuka rekening BCA itu sangatlah mudah, dan keuntungan yang bisa didapatkan juga cukup banyak.Dalam hal ini, ada banyak alternatif tabungan yang ditawakan oleh Bank BCA dimana anda bisa memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut 3 jenis tabungan di BCA :

  1. Tabungan BCA Tapres

Apabila anda tidak ingin sekedar menabung tetapi juga ingin menikmati suku bunga yang diberikan, makan Tabunga BCA Tapres ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Namun perlu anda ketahui bahwa sejak tanggal 1 Januari 2016 yang lalu, bank BCA telan mengadakan perubahan biaya dan limit sebagai berikut :

– Setoran awal minimal Rp 5 juta

– Saldo minimum rata-rata per bulan Rp 5 juta

– Biaya administrasi per bulan sebesar Rp 17 ribu

– Biaya pembuatan/penggantian kartu Rp 15 ribu

– Biaya administrasi saldo dibawah minimal sebesar Rp 10 ribu

Mengenai persyaratan yang diburuhkan selain setoran awal sebesar Rp 5 juta rupiah adalah sipa saja yang memiliki umur 17 tahun lebih serta membawa kelengkapan berupa kartu identitas, serta mengisi formulir baik secara online atau di kantor cabang bank BCA terdekat.

  1. Tabungan BCA Tahapan Xpresi

Tabungan jenis ini diperuntukkan kepada generasi milenial yang penuh gaya dan dinamis. Akan tetapi sebenarnya tabungan ini tidak memiliki batasan umur dan siapa saja boleh membuat rekening Tahapan Xpresi. Pada per 1 Februari 2016 yang lalu, bank BCA telah melakukan perubahan biaya maupun saldo minimum untuk BCA Tahapan Xpresi, namun biayanya tergolong masih terjangkau bagi para anak muda. Banyak sekali yang bisa anda dapatkan dari Tabungan BCA Tahapan Xpresi ini. Seperti dari setoran awal yang hanya Rp 50 ribu saja, tidak ada buku tabungan sehingga lebih praktis, fasilitas KlikBCA dan m-BCA secara otomatis, dan langsung dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi termasuk berbelanja melalu e-banking. Selain itu, Tabungan Xpresi ini juga memiliki limit tarik tunai Rp 7 juta sama dengan tabungan Tahapan BCA dengan kartu Gold. Transaksi antar bank maksimal Rp 25 juta dalam sekali transaksi.

Biaya dan Saldo Minimum Tahapan Xpresi

– Setoran awal Rp 50 ribu

– Setoran selanjutnya minimal Rp 50 ribu

– Saldo minimum Rp 10 ribu

– Biaya administrasi bulanan Rp 5 ribu

– Biaya penggantian kartu/pembuatan kartu Rp 25 ribu

– Biaya penutupan rekening Rp 5 ribu

Persyaratan dan Cara Buka Tabungan Tahapan BCA Xpresi

Cara buka rekening Tahapan BCA Xpresi ini hampir sama dengan membuka rekening lainnya, yakni bisa melalui “Daftar Online” atau bisa langsung datang ke kantor cabag BCA terdekat. Sedangkan mengenai persyaratannya, BCA Xpresi ini memiliki persyaratan yang berbeda-beda dengan golongan umur. Dan pendaftarannya juga bisa diwakilkan bagi anak yang berumur kurang dari 12 tahun. Sedangkan bagi anak yang berusia lebih dari 17 tahun maka persyaratannya hanya membawa fotokopi KTP dan fotokopi NPP. Jika belum memiliki NPWP maka bisa mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP yang bisa diunduh melalui situs resmi www.bca.co.id

  1. Tabungan BCA Dollar

Tabungan jenis ini merupakan pilihan yang cocok bagi anda yang sering melakukan transaksi dengan menggunakan mata uang asing USD atau SGD. Adapun setoran awal untuk membuka tabungan ini adalah sebesar USD 100 atau SGD 200. Biaya administrasi bulanan untuk USD adalah 1 USD sedangkan untuk SGD adalah 2 SGD. Selain itu, Tabungan BCA Dollar ini bisa didapatkan oleh orang yang sudah berusia 21 tahun atau lebih. Adapun persyaratan yang dibutuhkan selain uang setoran awal juga kelengkapan dokumen berupa kartu identitas dan mengisi formulir permohonan di atas materai.

Menarik bukan? Nah, dengan memahami berbagai manfaat serta cara membuat rekening di BCA di atas akan bisa memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk mendapatkan layanan yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *