Waspadai Beberapa Gejala Ini Pada Anak! Nomor Dua Mungkin Sering Terjadi

Beberapa waktu lalu, pada laman Guesehat menyebutkan beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai Obat Luka Bakar Kena Minyak Panas. Tak hanya masalah kesehatan ringan, pada platform ini juga dibahas berbagai masalah kesehatan dengan tingkat sedang hingga berat. Meski tergolong baru nyatanya platform ini mampu menjadi salah satu situs terbaik di Indonesia.

Menurut https://guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker, disini juga banyak dicantumkan informasi mengenai kesehatan lengkap. Mulai dari anak hingga dewasa. Hari ini, Guesehat akan membahas beberapa gejala kanker anak yang patut Anda waspadai.

Dengan berbagai kemajuan besar pada alat-alat medis, lebih dari delapan puluh persen penyandang kanker berhasil bertahan hidup hingga lima tahun atau bahkan lebih. Namun, agaknya penyakit ini tetap menjadi penyebab kematian terbanyak posisi kedua pada anak-anak di bawah umur lima belas tahun, setelah kecelakaan

Meski tergolong sulit untuk dideteksi kanker anak perlu diwaspadai sedari dini. Sehingga penyakit ini tentunya dapat dikurangi resiko penyerangannya. Berikut contoh jenis kanker yang paling sering mengintai anak, yakni;

  1. Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL)

Gejala awal berupa : Nyeri tulang dan sendi, Kelelahan, pendarahan, demam, kelemahan serta berat badan turun

Leukemia ALL ini merupakan jenis kanker yang paling sering mengintai anak. Bahkan, 3 dari 4 kasus leukemia pada anak adalah termasuk jenis ini. Secara statistik, persentase leukemia ALL mencakup hingga 34% dari semua kasus kanker pada anak.

Penyakit ini biasanya menyerang anak usia 2 hingga 4 tahun, juga lebih sering diidap anak laki-laki daripada anak perempuan.  Kanker ini menyerang daerah sumsum tulang belakang serta meluas dan menyebar ke aliran darah hingga ke berbagai organ tubuh.

  1. Tumor/Kanker Otak 

Gejala awal berupa : Sakit kepala, Muntah-muntah, Pusing, gangguan masalah keseimbangan tubuh, gangguan penglihatan, pendengaran, serta kemampuan berbicara

Kanker atau tumor otak jenis ini memiliki persentase hingga dua puluh tujuh persen dari seluruh kasus kanker. Terdapat banyak jenis kanker otak yang pengobatannya juga berbeda-beda. Namun, kebanyakan kanker otak menyerang pada bagian bawah otak, seperti cerebellum ataupun batang otak. Meski berbeda dengan yang menyerang orang  dewasa, rata-rata tetap memiliki gejala yang sama.

Untuk mengetahui info menarik tentang kesehatan yang lebih banyak lagi, segera kunjungi lama Guesehat dan dapatkan solusi terbaik kesehatan keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *