Mencegah Terhambatnya Penyembuhan Luka Bakar dengan Menghindari Hal-hal Berikut

Kita tentu tidak mau pernyakit menghambat aktivitas sehari-hari. Terlebih jika yang menghambat adalah luka bakar pada area-area penting di tubuh Anda. Selain merasakan perih karena luka yang dimiliki, luka bakar juga memberikan sensasi panas yang perlu diatasi segera.

Dalam menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan Hemolok agar luka bisa cepat mereda dan kembali normal dalam waktu cepat. Untuk mendapatak Hemolok secara praktis, beli saja di Go Apotik seperti pada link berikut https://www.goapotik.com/produk/modexa-0-05-nasal-spray-botol-60-dosis karena disana Anda bisa mendapatkan obat tersebut kapanpun Anda butuhkan. Tapi, selain Hemolok, Anda juga perlu mewaspadai beberapa cara yang kurang lazim untuk menyembuhkan luka bakar. Apa sajakah itu? Inilah dia beberapa diantaranya.

Mentega

Mentega mungkin sangat berguna apabila Anda sedang di dapur atau ketika ingin menghasilkan makanan yang lezat. Namun, mentega kurang bagus untuk mengatasi luka bakar karena bisa menyebabkan infeksi. Apabila ada anggapan bahwa mentega bisa membantu membuat luka bakar menjadi dingin, makan jangan begitu saja percaya. Karena, luka bakar bisa mengalami infeksi karena kandungan yang dimiliki oleh mentega tersebut.

Menempelkan langsung Es Batu pada luka bakar

Saat memiliki luka bakar, Anda tentu akan merasakan kulit terasa panas sekali bahkan cenderung tidak hilang rasa panasnya. Untuk mengatasi rasa panas tersebut, tak jarang kita akan mencari berbagai hal yang bisa mendinginkan luka dengan cepat. Salah satu opsi yang banyak dipilih yakni dengan menggunakan es batu.

Es batu mungkin bisa membuat Anda merasa dingin dalam sekejap. Namun, es batu bukanlah material yang tepat apabila Anda ingin menyembuhkan luka bakar. Sebab, meskipun es terasa dingin meletakkan es secara langsung ke atas luka bakar justru bisa memperparah kulit yang mengalami luka bakar. Anda bisa mengaplikasikan es batu dengan menjadikannya sebagai perantara untuk menghasilkan udara dingin. Contohnya, Anda bisa membuat kompres dengan campuran es batu dan air agar bisa mendinginkan luka sesaat. Rasa nyeri pun bisa diredam dengan memanfaatkan es batu secara tepat.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *