3 Dampak Positif Yang Ditimbulkan Ketika Seorang Anak Sudah Terbiasa Kerja Serabutan

Tidak semua anak yang masih duduk di bangku sekolah itu beruntung dengan hidup di sebuah keluarga yang berkecukupan. Tidak sedikit anak sekolah yang hampir putus sekolah karena tidak adanya biaya. Anak yang hampir putus sekolah ini hidup dalam sebuah keluarga yang kurang beruntung sehingga sangat kesulitan untuk biaya sekolah. sehingga ketika anak ini mempunyai keinginan yang kuat untuk bersekolah maka anak ini dengan melakukan kerja serabutan atau kerja part time.

3 dampak positif yang bisa ditimbulkan ketika seorang anak sudah terbiasa kerja serabutan atau kerja part time diantaranya yaitu :

  1. Anak Akan Menjadi Mandiri

Ketika seorang anak sudah terbiasa mencari uang sendiri dengan bekerja serabutan atau bekerja part time maka biasanya anak ini akan terbiasa untuk hidup mandiri. Anak ini akan terbiasa untuk tidak tergantung kepada orangtua atau keluarganya karena sudah tahu cara bagaimana mencari uang sendiri.

  1. Anak Akan Merasa Bangga Dengan Dirinya Sendiri

Ketika seorang anak bekerja serabutan atau bekerja part time mencari uang untuk biaya agar terus dapat bersekolah. Sehingga nantinya ketika si anak ini telah menyelesaikan pendidikannya dan mungkin akan menjadi seseorang yang sukses maka anak ini akan bangga dengan dirinya sendiri.

  1. Anak Akan Mempunyai Pengalaman Bekerja

Seorang anak yang sudah terbiasa bekerja semenjak dia masih duduk di bangku sekolahnya maka tentunya si anak ini akan mempunyai pengalaman dalam bekerja. Sehingga ketika seorang anak ini telah selesai pendidikannya dan memasuki dunia kerja maka tentunya si anak ini telah siap untuk bekerja.

Itulah 3 dampak positif yang bisa ditimbulkan ketika seorang anak sudah terbiasa kerja serabutan atau kerja part time. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *