Cara Merawat Wajah Kusam Dengan Bahan Alami

Wajah kusam yang disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat, pola makan, serta beberapa faktor lainnya tentu sangat mengganggu sekali. Sehingga diperlukan perawatan wajah kusam agar wajah terlihat lebih segar, cantik, dan berseri. Wajah yang lebih segar dan berseri akan membuat lebih semangat menjalani aktivitas dibandingkan wajah yang kusam. Tidak harus membeli produk perawatan yang harganya mahal, anda pun bisa melakukan perawatan wajah menggunakan bahan alami sehingga menghemat biaya anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah kusam agar terlihat lebih halus secara alami :

  1. Menggunakan putih telur

Putih telur dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kulit kusam pada wajah. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada wajah. Lalu biarkan semalaman hingga tidur. Setelah bangun, cuci wajah dengan bersih. Lakukan hal ini secara teratur.

  1. Menggunakan alpukat

Tidak hanya sebagai resep masakan, alpukat juga berfungsi sebagai perawatan wajah kusam. Hancurkan buah alpukat dengan sendok atau media lainnya secukupnya lalu oleskan pada wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air. Hal ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

  1. Menggunakan pisang susu

Pisang susu memiliki segudang menfaat yang baik untuk dikonsumsi, salah satunya bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasi kulit kusam anda. Caranya, hancurkan pisang susu (bila tidak ada pisang susu boleh pisang yang lain) menggunakan sendok. Campur dengan minyak zaitun lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

  1. Dengan jeruk nipis

Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah kusam secara alami. Peras jeruk nipis secukupnya lalu oleskan secara merata pada wajah, hindari area mata. Tunggu hingga kering lalu bilas wajah dengan air bersih. Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pri pada wajah.

  1. Dengan Yogurt

Fermentasi susu yogurt dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak pada wajah. Gunakan yogurt tawar sebagai masker wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai perawatan wajah kusam guna membantu wajah agar terlihat lebih bersih dan berseri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *