Berikut 5 cara Sembunyikan Wajah Berminyak Kamu Selamanya

Tampil cantik adalah hak setiap perempuan di dunia tanpa memandang jenis kulit wajahnya baik kulit normal, kering maupun berminyak. Jadi tidak salah jika kamu berkeinginan tampil cantik walaupun jenis kulit wajah kamu berminyak. Sayangnya, memiliki kulit berminyak adalah masalah tersendiri. Dimana makeup yang kita gunakan akan cepat luntur di hapus oleh minyak berlebihan di wajah. so, saat hendak bepergian, kita harus mensiasatinya agar bisa menyembunyikan minyak. Kalau bisa adalah menyembunyikanya selamanya.

Sebenarnya banyak tips-tips yang dapat kamu ikuti agar kulit wajah kamu yang berminyak tetap terawat. Adapun tips cantik dalam merawat kulit wajah berminyak adalah sebagai berikut :

 

  • Rajin membersihkan wajah

 

Kamu harus rajin membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah yang lembut. Penggunaan pembersih wajah yang keras hanya akan membuat produksi minyak di wajah anda semakin banyak. Sebaiknya kamu membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam hari.

 

  • Menggunakan pelembab dan tabir surya

 

Kegunaan pelembab bagi kulit wajah adalah mengenyalkan kulit wajah dan mencegah terjadinya penuaan dini. Sedangkan tabir surya berfungsi untuk mengurangi paparan sinar matahari yang dapat memicu produksi minyak di kulit wajah kamu.

 

  • Menggunakan kertas wajah

 

Kamu bisa menggunakan kertas wajah untuk menyerapkan minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Cara pemakaiannya adalah dengan menekan kertas wajah ke bagian yang berminyak dan jangan digosok.

 

  • Menggunakan kosmetik berbahan dasar air

 

Jika kulit wajah kamu berminyak, gunakanlah kosmetik berbahan dasar air agar kulit wajah kamu bebas kilap sehingga make up kamu terlihat menawan.

Wajah berminyak juga memiliki resiko terkena berbagai masalah kulit lainya lebih tinggi dibanding wajah yang tidak berminyak. Jadi harus segera dihilangkan. Nah, pada sentuhan terakhir ketika kamu hendak melakukan aktivitas dan telah selesai menyembunyikan wajah berminyak kamu, saatnya kamu gunakan parfum yang punya aroma elegan seperti pesona vitalis. Pasti kamu akan mencuri perhatian banyak orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *